Site Overlay

Diskusi Kerja Sama Purino Lingkungan Hidup dan Sanitasi (LHS) dan PLN Tarahan dalam Mendukung Kolaborasi Pentahelix

Penjajakan kerjasama Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dengan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Tarahan diawali dari permohonan data mahasiswa dan kegiatan magang dan akhirnya berlanjut hingga penandatanganan MoU. Kegiatan diskusi tindak lanjut PKS ITERA dan PLN UPK Tarahan di Ruang Rapat Besar Gedung A ITERA Jumat, 5 Maret 2021 merupakan realisasi dari kerjasama yang telah disepakati.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Tizadin Ashseptian A.Md yang merupakan pejabat pelaksana lingkungan beserta tim. Selain itu hadir pula tim dari Pusat Riset dan Inovasi Lingkungan Hidup dan Sanitasi ITERA (Purino-LHS) yang dipimpin oleh Firdha Cahya Alam, S. Si., M.T. yang merupakan fasilitator untuk mewadahi kegiatan lingkungan yang akan di jalani. Ada pula perwakilan dari Prodi Teknik Lingkungan yaitu Alfian Zurfi S.T., M.Si. dengan masing masing kelompok keahlian (KK) yaitu Andika Munandar, S.Si., M.Eng (KK Pengelolaan Air Bersih dan Air Limbah), Novi Kartika Sari, S.T.,M.T. (KK Pengelolaan Limbah dan Kualitas Udara), dan Dr. Raden Putra, S.T. (KK Manajemen Lingkungan)

Perjanjian kerjasama antara ITERA-PLN UPK Tarahan membahas tindak lanjut kerjasama terkait addendum dokumen lingkungan dan penelitian. Selain itu pada pertemuan tersebut dibahas pula isu-isu dan bentuk kerjasama lainnya seperti pemanfaatan FABA (Fly Ash –Bottom Ash) yang diproduksi dari kegiatan pembangkit. Selanjutnya pembahasan berlanjut dengan kemungkinan studi mengenai sanitasi di area PLN UPK Tarahan khususnya mengenai area hutan mangrove yang merupakan fokus dari kegiatan CSR (Coorporate Social Responsibility).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 . All Rights Reserved. | Catch Vogue by Catch Themes