Site Overlay

Kuliah Lapangan ke PT Coca Cola Amatil Lampung Plant

Pada hari Kamis, 2 Mei 2019, Prodi Teknik Lingkungan ITERA mengadakan kuliah lapangan ke PT Coca Cola Amatil, Lampung Plant. Kuliah lapangan kali ini bersama dengan kurang lebih 104 mahasiswa Teknik Lingkungan angkatan 2017.

Pemberian Kenang-kenangan dari ITERA

Kuliah lapangan atau kunjungan industri ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara pengelolaan limbah, K3, dan ekologi industri di PT Coca Cola Amatil, Lampung Plant. Dengan adanya program ini, diharapkan mahasiswa dapat mengenal dengan lingkungan industri dan mendapatkan gambaran proses yang ada di dunia industri.

Kegiatan diawali dengan pemaparan seputar sejarah PT Coca Cola Amatil dan berbagai nilai-nilai yang ada di perusahaan. Proses produksi dan pengolahan limbah juga dijelaskan sebagai pengantar sebelum kunjungan site di PT Coca Cola Amatil. Mahasiswa juga melihat berbagai alat, proses produksi, instalasi pengolahan air limbah, hingga hutan konservasi PT Coca Cola Amatil, Lampung Plant.

Pengenalan awal
Proses Aerasi di IPAL PT Coca Cola Amatil

Mahasiswa terlihat antusias dalam mengikuti kuliah lapangan ini dan bersemangat apalagi setelah mendapatkan Coca Cola yang diberikan perusahaan.

Foto bersama

-admin-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 . All Rights Reserved. | Catch Vogue by Catch Themes