Site Overlay

Pengukuhan Kepengurusan IATPI Provinsi Lampung Periode 2019 – 2023

Selasa, 2 Oktober 2019 telah dilaksanakan pengukuhan pengurus Ikatan Ahli Teknik Penyehatan dan Teknik Lingkungan Indonesia (IATPI) Provinsi Lampung Periode 2019 – 2023 bertempat di Hotel Novotel Lampung. Sebanyak lima orang Dosen Teknik Lingkungan ITERA turut serta dilantik sebagai pengurus, yaitu:

1. Bambang Prasetio, S.Hut., M.EM.
2. Novi Kartika Sari, S.T., M.T.
3. Sillak Hasiany, S.Si., M.Si.
4. Yuni Lisafitri, S.P., M.Si.
5. Mutiara Fajar, S.T., M.T.

Selain Dosen Teknik Lingkungan, kepengurusan juga diisi oleh Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan ITERA Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T. sebagai Wakil Ketua I.

Adi Prasetia, S.T., M.T., Ketua IATPI Provinsi Lampung

Dalam sambutannya, Adi Prasetia, S.T., M.T. selaku Ketua IATPI Provinsi Lampung, menegaskan dengan terbentuknya pengurus baru diharapkan mampu menjadi pionir dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan, khususnya di Provinsi Lampung seperti permasalahan air, limbah cair, limbah B3, sampah dan lainnya. Seperti salah satu daerah dataran tinggi di Lampung Timur mengalami kekeringan saat musim kemarau dan kesulitan untuk mengakses air bersih. Meskipun sudah menggali sumur dalam.

Sebanyak 37 orang anggota tergabung dalam IATPI Provinsi Lampung. Sedikit penjelasan bahwa IATPI merupakan asosiasi para ahli atau insinyur profesional di bidang kerja teknik penyehatan dan teknik lingkungan yang berisikan lulusan bidang terkait serta bidang lain yang memiliki keahlian profesi di bidang teknik lingkungan dan penyehatan.

Pengurus IATPI Provinsi Lampung Periode 2019 – 2023

Pengukuhan kepengurusan dilakukan langsung oleh Ketua Umum IATPI Dr. Ir. Khalawi Abdul Hamid, M.M., M.Sc. Dalam sambutannya, Khalawi mengatakan keberadaan IATPI memang belum terdengar di tengah masyarakat. Namun, semakin lama keberadaan IATPI akan semakin dibutuhkan terkait fenomena lingkungan yang terjadi.

Ketua Umum IATPI, Dr. Ir. Khalawi Abdul Hamid, M.M., M.Sc

Semoga dengen bergabungnya Teknik Lingkungan ITERA dalam kepengurusan IATPI Provinsi Lampung dapat membuka peluang kerja sama dan riset untuk kedepannya. Selamat menjalankan tugas.

Dosen Teknik Lingkungan ITERA bersama Ketua IATPI Provinsi Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 . All Rights Reserved. | Catch Vogue by Catch Themes