Site Overlay

Workshop Daur Ulang Limbah B3

Bertepatan dengan Lustrum Perdana ITERA dan Hari Bumi sedunia pada tahun 2019, Program Studi Teknik Lingkungan, Institut Teknologi Sumatera, sebagai entitas dari ITERA, mengadakan Workshop Daur Ulang Limbah B3 sebagai salah satu bentuk pengabdian dan pendidikan pada masyarakat berkaitan dengan peningkatan awareness pada bahaya limbah B3 dan pemanfaatan potensi daur ulang limbah B3.

Poster Workshop

Workshop Daur Ulang Limbah B3 dilaksanakan pada tanggal 30 April 2019 bertempat di Aula Gedung Kuliah Umum, Institut Teknologi Sumatera. Kegiatan dibuka dengan Tari Siger oleh Mahasiswa Teknik Lingkungan, dan dilanjutkan dengan sambutan Ibu Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T. selaku Kepala Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan.

Tari Siger
Sambutan Kepala JTIK, Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T.

Pembicara pada Workshop kali ini adalah Bapak Herman Karim mewakili Bapak Dr. Khaidarmansyah, selaku Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung; Bapak Sahriwansyah, S.E., selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung, dan Bapak Dr. Ir. Sidik Marsudi, M.Si. dari Institut Teknologi Indonesia. Workshop dimoderatori oleh Dr. Ir. Endang Setiawati, S.T., M.T. selaku Koordinator Program Studi Teknik Lingkungan ITERA.

Workhsop yang dihadiri kurang lebih 150 mahasiswa ini mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari para mahasiswa dengan berbagai pertanyaan. Diharapkan dengan adanya workshop ini semakin meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait limbah B3 baik dari segi peraturan maupun pengolahannya.

Para pembicara Workshop
Para pembicara, dosen, beserta seluruh peserta

-admin-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 . All Rights Reserved. | Catch Vogue by Catch Themes