Site Overlay

Hal-hal Menarik yang Membuat ITERA Tepat Menjadi PTN Pilihanmu!

Hal-hal menarik yang membuat ITERA tepat menjadi PTN pilihan mu!

Sejarah singkat ITERA

Tanggal 6 Oktober 2014, Presiden Republik Indonesia melalui Peraturan Presiden telah meresmikan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) di Bandar lampung dan Institut Teknologi Kalimantan (ITK) di Balikpapan sebagai Perguruan Tinggi Negeri. ITERA dirintis pendiriannya dan akan dikembangkan serta dibina oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) selama 10 tahun kedepan dengan kualitas minimal setara dengan ITB. Program studi yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sumatera adalah untuk pemenuhan kebutuhan tenaga sar-jana di Indonesia, khusunya di Sumatera.

Jadi, dibangun nya ITERA adalah gagasan dari para pemimpin  yang ada di Pulau Sumatera agar perkembangan dan pembangunan Pulau Sumatera  berjalan dengan baik. Walau demikian, adik-adik yang berasalh dari pulau sumatera tidak perlu berkecil hati. Karena kalian juga punya kesempatan yang sama dengan siswa yan berdomisili di pulau sumatera  untuk merasakan pendidikan di ITERA, karena ITERA dari sumatera untuk Indonesia.

Selanjutnya kita masuk tentang hal menarik dari ITERA.

Pertama, ITERA merupakan perguruan tinggi baru, meski pun baru ITERA selalu berusaha untuk mencapai akreditasi yang baik, tahun ini beberapa dari program studi yag ada di ITERA sedang dalam proses menuju akreditasi B. Jadi, adik-adik tidak perlu takut tentang akreditasinya. Karena setiap tahun ITERA selalu melakukan peningkatan akreditasi

Kedua, ITERA akan menjadi pusat sorotan di Provinsi Lampung, karena di ITERA akan dibangun beberapa gedung diantaranya : incubation center,  amphiteater, lapangan sepakbola, gedung penelitian, technopark, dan masih banyak lagi. Master plan ITERA saat ini sedang dilaksanakan dan diusahakan agar semua dapat dibangun dengan tepat waktu. Meski sedang gencar melakukan pembangunan.

ITERA tetap berpegang dengan smart, friendly and forest campus. Dimana ITERA selalu memerhatikan lingkungan hidup. Pembangunan ITERA juga sangat di dukung oleh bapak  presiden kita saat ini yakni bapak Ir. Joko Widodo. Beberapa minggu terakhir beliau berkunjung ke ITERA dan memberikan lima buah gedung perkuliahan.

Ketiga, bagian terakhir yang paling penting adalah kualitas pendidikan yag ada di ITERA. ITERA mempunyai banyak dosen-dosen muda yang tentunya berkopetensi tinggi. Meski pun dosen muda, para dosen ITERA ternyata banyak yang pernah mengikuti penelitian di luar negeri, seperti di jepang malaysia, argentina, francis, dan masih banyak lagi. Nah, pasti para dosen tersebut memiliki banyak ilmu-ilmu baru yang akan di bagikan pada para mahasiswa.

Selain dosen muda, ada juga beberapa dosen yang sudah lam, memiliki banyak pengalaman, seperti  beberapa dosen di datangkan  dari  ITB unruk memberi masukan tentang perkuliahan di ITERA. Maka dari itu ITERA tak perlu diragukan lagi. ITERA siap membantu untuk  mencapai masa depan mu.

Sesuatu yang baru belum tentu kurang baik.  Itu tergantung kita dalam menanggapinya. Dan tidak selamanya kita belajar dari pengalaman sendiri, ada kalanya kita melihat pengalaman orang lain dan menjadikannya pelajaran.

Salam Swarna Bumi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 . All Rights Reserved. | Catch Vogue by Catch Themes